Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Dari Gopay ke DANA Anti Ribet

Perlu anda ketahui bahwasanya cara trasfer dari Gopay ke DANA tergolong mudah dilakukan. Sebab kita tidak butuh lagi pihak ketiga agar mampu menjalankan transaksi dengan dua platform. Tentu saja dua aplikasi tersebut sekarang begitu banyak penggunanya. Terlebih untuk masyarakat kekinian sebab memberikan kemudahan pada pengguna dalam pemenuhan kebutuhan keseharian.

  

Gopay adalah dompet digital yang sudah dimiliki perusahaan teknologi di Indonesia yakni Gojek. Sementara aplikasi DANA adalah platform dompet digital yang kini bisa anda pergunakan untuk setiap transaksi yang dilakukan secara non tunai.

Ketahui Kode Tranfer Dari Gopay ke DANA

Entah itu DANA ataupun Gopay adalah e-wallet yang kini cukup banyak dipergunakan masyarakat Indonesia untuk keperluan pembayaran secara cashlass. Tentu saja keduanya mempunyai fitur yang terbilang khusus agar mampu saling transfer.

Lantas bagaimanakah sebetulnya cara transfer dari Gopay ke DANA? Tentu saja kini sudah tersedia cara paling mudah dan praktis. Kali ini anda bisa ketahui kode transfer, biaya admin bahkan juga keuntungan transfer dari Gopay ke DANA.

Keduanya memang mempunyai fitur yang terbilang khusus untuk saling transfer. Hanya saja anda kini mampu manfaatkan kode virtual account bank agar mampu melakukan proses transfer. Anda bisa klik bank lain untuk bisa melihat kode virtual account bank lain. Kodenya tentu saja 8528+nomor handphone DANA tujuan anda.

Persyaratan Transfer Dari Gopay ke DANA

Sebelum akhirnya memahami tentang cara transfer dari Gopay ke DANA. Alangkah baiknya ketahui pula beragam syarat yang harus dipenuhi. Adapun mengenai persyaratannya yakni:

·         Mempunyai smartphone serta aplikasi Gojek

Kali ini anda memang harus mempunyai smartphone serta aplikasi Gojek yang telah aktif agar mampu melakukan proses transfer menggunakan metode tersebut.

·         Mempunyai akun Gopay plus

Pengirim saldo tentu saja harus mengupgrade akun Gopay anda dari Gopay yang biasa menuju pada akun Gopay plus.

·         Mempunyai saldo mencukupi

Sudah seharusnya anda juga mempunyai saldo mencukupi untuk melakukan proses transfer ke DANA. Minimal transfer untuk sesama e-wallet senilai Rp 10.000 serta ditambah dengan biaya admin Rp 2.500 rupiah.

·         Mempunyai nomor hp DANA tujuan

Kali ini anda pun juga harus memastikan jika nomor hp DANA tujuan sudah benar. Jangan sampai nantinya anda salah menentukan pilihan.

·         Mempunyai jaringan internet yang stabil

Ketika anda berencana untuk menjalankan transaksi secara online. Alangkah baiknya memastikan jaringan internetnya sudah berada dalam kondisi stabil.

Cara Transfer Dari Gopay ke DANA Praktis

Setelah mengetahui kode sekaligus memenuhi semua persyaratannya. Kali ini anda pun harus paham tentang cara transfer dari Gopay ke DANA paling mudah dan praktis. Supaya lebih jelas sebaiknya menyimak ulasan berikut:

·         Membuka aplikasi DANA melalui smartphone penerima saldo.

·         Selanjutnya di bagian beranda utama sebaiknya anda buka”isi saldo”.

·         Kemudian anda bisa memilih tampilkan seluruh bank

·         Lalu pilih pada urutan terakhir yakni “Pilih Bank Lain”.

·         Nantinya bakalan muncul kode virtual account bank lain yakni 8528+nomor handphone DANA kode tersebut sebagai perantara untuk keperluan transfer.

·         Menyalin kode virtual account.

·         Membuka aplikasi Gojek lalu pilih”Menu Bayar”pada halaman utama Gojek.

·         Di bagian pojok kiri bawah tersedia kirim ke rekening bank dan anda bisa klik itu saja.

·         Pilih pada membuat rekening baru supaya bisa transfer instan.

·         Selanjutnya beragam bank pun muncul dan pilih”Permata Bank”.

·         Masukkan pula kode virtual account yang sudah anda salin.

·         Klik “verifikasi”.

·         Bakalan muncul notifikasi”DANATOPUP”tekan lanjut.

·         Jangan lupa masukkan nominal transfernya.

·         Cek kembali rinciannya serta klik tombol”Konfirmasi”.

·         Masukkan PIN Gopay.

·         Proses pun berhasil.

Sebetulnya langkah cara transfer dari Gopay ke DANA mudah untuk diterapkan asalkan mengetahui caranya. Jadi sebaiknya ikuti petunjuk di atas dengan baik.

Biaya Admin dan Keuntungan Transfer Dari Gopay ke DANA

Mengenai biaya transfer untuk bisa menggunakan cara transfer uang dari Gopay ke DANA ini bakalan dikenakan biaya admin senilai Rp 2.500 rupiah di setiap kali transaksi transfer. Sementara untuk limit transfer Gopay plus ke DANA tentu saja senilai Rp 20.000.000 rupiah. Adapun terkait minimal transfenya dari Gopay ke DANA seniai Rp 10.000 rupiah dalam setiap kali transfer.

Ditambah lai dengan adanya biaya admin senilai Rp 2.500 rupiah. Dengan begitu jumlahnya sekitar Rp 12.500 setiap kali melakukan transaksi. Tetapi penting untuk diingat, usahakan saldo anda yang berada di Gopay melebihi itu. Dari sini anda pun juga bisa mengetahui beragam keuntungan dari transfer Gopay ke DANA. Supaya lebih jelas sebaiknya simak uraian berikut:

·         Biaya admin sangat terjangkau.

·         Membantu anda yang kini belum mempunyai rekening bank.

·         Lebih mudah, hemat dan lebih cepat.

·         Bisa mempergunakan cara tersebut kapan pun dan dimana pun.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara transfer dari Gopay ke DANA yang menarik untuk kita pelajari. Bagaimana pun juga sekarang ini kedua dompet digital ini sering diakses oleh masyarakat. Wajar saja jika keduanya berusaha memberikan pelayanan terbaiknya. Jadi anda saat kehabisan saldo bisa memanfaatkan layanan yang telah tersedia.