Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Cara Screenshot Bukti Transfer M BCA Terkini

Untuk siapa pun anda pengguna baru mungkin saja belum mengerti bagaimanakah cara screenshot bukti transfer M BCA. Tetapi bagi mereka yang terbiasa tentu saja tidak akan merasa kesulitan lagi. Tidak jarang ketika kita transfer uang lewat BCA mobile, kita harus mengirimkan bukti transfernya.

Hal ini tentu saja hanya mampu anda lakukan jika melakukan transaksi lewat BCA Mobile. Apabila transaksi ataupun transfer lewat ATM BCA maka anda tidak mampu melihat bukti transfer di BCA Mobile. Jadi anda pun harus melakukan transfer lewat ATM jika memang berkeinginan mencari bukti transfer pada BCA Mobile.

Pengertian Dari Bukti Transfer

Bukti transfer merupakan rincian transaksi pengiriman uang yang berasal dari rekening BCA baik ke sesama BCA maupun bank lain. Tentu saja didalamnya tersedia data penerima, nomor rekening tujuannya, jumlah transfer, waktu bahkan juga status transaksinya.

Baca juga :  Cara Transfer OVO ke Shopeepay Terbaru

Anda bukan hanya mampu melakukan pengecekan transfer menuju rekening bank. Namun juga screenshot bukti transfer M BCA menuju virtual account. Semisal saja ketika anda berkeinginan mengisi ulang OVO, DANA, Shopeepay, Linkaja bahkan lainnya.

Jadi saat anda melakukan transaksi melalui ATM, klikBCA biasanya tidak tersedia bukti transaksinya. Tetapi bukti transaksi yang ada di BCA Mobile hanya menunjukkan seluruh transaksi penarikan yang sudah dilakukan menggunakan BCA M Banking.

Jika memang anda sudah melakukan proses transfer dari ATM BCA sementara bukti transaksinya hilang. Anda tentu saja tidak mampu mencetaknya kembali dari BCA Mobile. Solusi terbaiknya tentu saja melihat mutasi yang berada pada rekening BCA ketika melakukan transaksi non BCA. Anda pun bisa dengan mudah mencetak mutasi rekening koran yang berasal dari BCA.

Selanjutnya anda bisa kirimkan mutasi rekeningnya kepada penerima uang jadi bukti jika anda sudah mengirimkan uangnya. Itulah tadi pemaparan mengenai bukti transfer M Banking BCA.

Cara Screenshot Bukti Tranfer M BCA

Tentu saja kini sudah tersedia berbagai macam cara screenshot bukti transfer M BCA. Supaya lebih jelas tentang beragam caranya, simak penjelasan berikut.

1.    Melalui mesin ATM BCA

Sekarang anda bisa dengan mudahnya melakukan pengecekan transfer BCA hanya melalui ATM BCA. Mungkin masih banyak yang belum mengerti caranya. Alangkah baiknya simak penjelasan berikut:

·         Masukkan kartu ATM pada mesin ATM di BCA.

·         Kemudian masukkan pula nomor PIN anda.

·         Tentukan pilihan opsi pada Transaksi yang lainnya.

·         Kemudian tekan pada tombol menu informasi.

·         Nanti bakalan muncul menu yang dipergunakan untuk cek mutasi rekening. Kemudian klik.

·         ATM pun bakalan keluarkan bukti transfernya.

Jika memang anda mempunyai banyak waktu untuk datang ke ATM tentu saja bisa mencoba cara ini. Caranya terbilang mudah dan praktis sekali untuk dijalankan.

2.    Melalui SMS Banking

Kali ini anda bisa memeriksa bukti transfer hanya melalui layanan SMS Banking. Dari situ nantinya anda bisa langsung screenshot bukti transfer M BCA. Mengenai langkah caranya bisa simak uraian berikut ini:

·         Masukkan kartu ATM sebelum masukkan PIN.

·         Pilih pada Daftar e-banking dari menu.

·         Masukkan pula nomor ponsel anda lalu tekan SMS BCA.

·         Selanjutnya masukkan pula PIN untuk SMS Banking.

·         Masukkan lagi kode sandi 4 digit dan menekan tombol benar.

·         Terkait konfirmasi nomor ponsel bisa tekan YA.

·         Tunggulah konfirmasi aktivasi SMS Banking muncul.

·         Sesudah aktivasi, anda pun bisa pergunakan layanan SMS Banking agar mampu melakukan pengecekan saldo rekening.

·         Kirimkan SMS menggunakan format MUTASI spasi KODE AKSES menuju ke 69888 apabila berkeinginan melihat riwayat transaksi rekening.

Tentu saja anda kini sudah bisa mengikuti cara di atas agar mampu screenshot bukti transfer M BCA dengan mudah dan praktis.

3.    Melalui Internet Banking

Bukan hanya sms banking saja namun kini anda bisa juga pergunakan layanan Internet Banking. Mengenai langkah caranya yakni:

·         Masuk pada situs website klikbca.

·         Selanjutnya klik pada menu informasi rekening.

·         Klik pada menu mutasi rekening.

·         Sebaiknya memilih jangka waktu yang menjadi keinginan, baik per hari maupun per bulan.

·         Klik lihat mutasi rekening supaya mampu menyimpulkan.

·         Apabila sudah maka anda hanya perlu screenshot bukti transfer M BCA.

Tentu saja layanan internet banking sekarang ini juga sudah banyak diakses oleh penggunanya untuk beragam transaksi. Termasuk untuk keperluan screenshot bukti transfer M BCA.

4.    Melalui Mobile Banking BCA

Siapa pun anda yang menjalani aktivitas sibuk tentu saja berkeinginan menggunakan metode transaksi cepat dan praktis. Aplikasi Mobile Banking membuat anda bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah. Terkait caranya yakni:

·         Membuka aplikasi BCA Mobie yang berada pada perangkat mobile.

·         Masukkan pula kode akses yang sudah didaftarkan pada kantor cabang BCA hanya dengan tekan M BCA.

·         Selanjutnya ketuk M-Info.

·         Tekanlah tombol mutasi rekening.

·         Kemudian masukkan pula waktu mutasi yang kini ana inginkan. Anda pun bisa melihat mutasinya menurut tanggal ataupun bulan.

·         Kemudian anda tekan tombol kirim.

·         Riwayat transaksi pun akan ditampilkan.

·         Jika berkeinginan mempergunakannya sebagai bukti transfer. Kini anda bisa sreenshot bukti transfer M BCA.

Dari beberapa cara screenshot bukti transfer M BCA di atas tentunya anda bisa mencoba salah satu cara terbaiknya.